SUNSETAN DI PANTAI BINGIN

Bingin Beach

Udah pada tau belum Pantai Bingin itu dimana?

Kali ini kita akan bahas Pantai Bingin. Pantai bingin ini terletak di daerah ungasan Pecatu Bali.

Pantai ini sudah sangat dikenal oleh wisatawan mancanegara untuk surfing. Padahal ya akses menuju pantai tersebut harus hiking dulu karena tidak seperti pantai lainnya, setelah parkir langsung terlihat pantai di depan.

Pantai Bingin ini kita harus menuruni beberapa anak tangga dan jalan setapak yang lumayan membuat keringat kita bercucuran.

Bisa dibayangkan kan, aku aja yang hanya membawa diri lumayan dibuat ngos-ngosan apalagi wisatawan mancanegara yang membawa papan surfingnya.

awan

Namanya juga hobi ya, walaupun membawa beban berat sampai di pantainya langsung terobati dengan besarnya ombak yang sangat disukai oleh pecinta surfing.

sunset

Selain surfing, sunset disana juga oke banget lo, dan pinggir pantai juga terdapat tempat makan yang sangat cocok digunakan untuk dinner romantis bersama pasangan, keluarga dan teman.

untitled2

 

Jadi walaupun perlu tenaga ekstra untuk sampai di Pantai Bingin tapi apa yang kita dapatkan seimbang lah.

kaki

Namanya juga Bali ya, pantai mana sih yang gak oke.

Kali aja ada yang mau liburan ke Bali, Pantai Bingin bisa menjadi salah satu tempat yang bisa anda kunjungi.

 

HAPPY HOLIDAY

Iklan

TRIP IN GILI NANGGU

Banyak orang belum mengetahui Letak Gili Nanggu, Gili Nanggu berada di Desa Sekotong, Lombok Barat

padahal sangat dekat dengan Pelabuhan Lembar lombok.

Disini saya akan menceritakan perjalanan saya dari Jimbaran karena saya kerja di Jimbaran Bali.

Pada tanggal 8 oktober 2016 saya dan teman kantor melakukan perjalanan ke Gili Nanggu dengan backpakeran pastinya menggunakan motor, namanya juga backpakeran kan?

Dari jimbaran kita berangkat jam 9 malam, menuju pelabuhan Padang Bai yang terletak di Kabupaten Karangasem. Dari Jimbaran ke Pelabuhan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam (tanpa macet karena perjalanan kita malam) jadi kira-kira sampai padang bai sekitar jam 11 malam.

Sampai di padang bai kita harus membayar ferry sejumlah Rp 112.000/motor, sangat murah bukan untuk dibagi 2 orang. Dan kami sangat beruntung, bisa langsung masuk kapal ferry.

Di kapal ferry kita harus ngemper mencari tempat yang bisa kita pakai tidur karena perjalanan dari Pelabuhan Padang Bai ke Pelabuhan Lembar membutuhkan waktu 5 jam sampai kapal bisa berlabuh jadi kira-kira sampai pelabuhan jam 4 pagi, untungnya daerah pelabuhan ada toko yang buka 24 jam jadi kami mampir ke toko tersebut sambil menunggu agak terang dan sekitar jam 5 pagi kita mulai perjalanan kita ke Desa Sekotong, dimana dari pelabuhan ke Desa Sekotong membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dan akhirnya tibalah kita di Desa Sekotong Lombok Barat.

Sampainya di Dermaga sekotong kami menghubungi pemilik boat (referensi temen supaya bisa nego harga). Dimana untuk snorkling kita bisa menyewa Rp 30.000/item jadi kalau 1 set (masker, pelampung dan kaki katak) menjadi Rp 90.000/set dan untuk boat nya Rp 450.000 maximal 8 orang, dan kita sudah bisa menikmati keindahan 3 pulau yang ada di sebrang desa sekotong yaitu Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis.

Ketiga pulau tersebut memiliki keindahan yang berbeda-beda sehingga kita tidak bosen untuk melihat keadaan underwaternya.

Pertama kita akan bahas gili nanggu, gili ini adalah pulau yang utama dan yang terbaik diantara 2 pulau lainnya. Dimana di gili nanggu ini kita bisa melihat scooling fish dan beberapa jenis ikan lainnya yang membuat betah saat berada di dalam air selain itu juga terumbu karang yang besar dan indah menjadi pelengkap saat snorkling di Gili Nanggu. Berikut gambar yang saya abadikan.

Kedua  Gili Sudak tidak kalah indahnya dengan Gili Nanggu, disini kita akan melihat terumbu karang yang sangat indah (gambar tidak tersedia karena kehabisan batre) selain terumbu dengan keindahan terumbu karangnya ada juga beberapa jenis ikan yang berada di sekitar terumbu karang walaupun tidak sebanyak di Gili Nanggu tapi cukup puaslah untuk snorkling di Gili Sudak.

untitled

Yang terakhir adalah Gili Kedis, dari bahasanya aja ada kata Kedis yaitu burung. Disana banyak terdapat burung-burung pemakan ikan untuk underwaternya agak kurang dibanding 2 pulau lainnya namun disana memiliki keindahan daratannya yaitu pulau kecil ditengah pantai dan disana terdapat standing batu yang sangat cocok untuk foto-foto jika tidak ingin snorkling dan pasir disana sangat bersih dan cocok buat jemuran untuk para wisatawan.

untitled1

Berikut cerita keindahan yang ada di Gili Nanggu, tapi ada juga kelemahan yang ada di Desa Sekotong yaitu tidak adanya sinyal untuk beberapa provider dan mungkin karna itu orang-orang kurang paham saat mengunjungi lombok dan untuk para sosialita tidak bisa update medsos ataupun checkin.

Oia di Desa sekotong juga banyak warung-warung nasi dan harganya sangat terjangkau sekitar 10.000an loh, jadi bener-bener backpakeran banget deh dan tidak perlu cuti untuk pergi kesana, hanya meluangkan 1 hari saja kalian sudah puas menikmati keindahannya dan tidak banyak merogoh kantong kita, jadi apa kalian ingin mencoba? (;

pengabenan desa adat batur

Pada tanggal 17 agustus 2014 yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, kami yang berada di batur melaksanakan prosesi pengabenan. Dimana pengabenan tersebut dalam agama hindu sangat wajib karena untuk mensucikan atma (roh) dan dimana jika atma sudah disucikan (diaben) maka panggilan untuk orang yang sudah diaben di depannya ditambahkan dewa hyang …..

20140816_164258

DREAMLAND….

DREAMLAND??

 

Mungkin tempat ini sudah tidak asing lagi bagi kalian karena setiap orang yang ingin ke bali pasti tujuan pertamanya akan mendatangi tempat ini karena disini selain pantainya yang indah, bersih, sunset disini juga sangat indah….

Ayo kita liat perjalananku bersama teman-teman saat ke dreamland

foto ini saat para wisatawan memulai surving karna ombaknya sudah mulai besar…….

foto ini saat saya berada di pinggir tebing dan untuk keatasnya kita harus menelusuri jalan kecil untuk sampai disana

foto ini diambil saat matahari sudah serong ke barat…..

foto ini diambil saat matahari akan tenggelam dan kita ingin menyaksikan sunset yang kata orang bilang sangat indah

foto ini diambil saat sunset tiba, dan memang benar sunset disini sangatlah indah selain itu langitpun saat itu sangat mendukung kondisi kita mau mengambil foto dan melihat langsung sunsetnya…..

bali memang bener-bener indah, pantesan orang-orang sangat terpesona menyaksikan panorama-panorama yang ada disana….

taman ujung karangasem

Selain keindahan pantai dan alamnya, pulau dewata bali juga memiliki taman wisata ujung karangasem dan masyarakat setempat menyebutnya dengan taman soekasada.

Di dalam taman ini terdapat kolam yang dihubungkan dengan jembatan dan tepat ditengah kolam terdapat kamar peristirahatan raja dan keluarganya.

ini ada sisi sebelah kiri jika kita masuk melalui jembatan yang berada di sebelah timur….

ini adalah sisi dekat pintu masuk / keluar dari ujung taman karangasem

sekilas tentang foto galery perjalanan saya bersama keluarga dan jika anda di bali, tempat ini bisa dipakai sebagai referensi semoga bisa membantu kalian semua…. selain untuk keluarga taman ini juga sangat romantis untuk orang yang berpacaran…. pastinya kalian tidak menyesal jika mendatangi taman wisata ujung karangasem atau taman soekasada

my kimbeom

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi kan dengan aktor yang berasal dari korea selatan ini yaitu kimbeom.

Kimbeom lahir pada tanggal 7 juli 1989 dengan nama kim sang-beom dan ternyata saya dan kimbeom cuma beda 2 hari karna saya lahir pada tanggal 9 juli 1989, mungkin kalau saya lahir tanggal 7 bisa jadi kembar tapi saya tidak mengharapkan menjadi kembarannya karna kalau saya jadi kembarannya mungkin saya tidak ngefans kimbeom. Selain cakep, manis, ramah, dan murah senyum, pinter akting dan bernyanyi, ternyata kimbeon juga unggul dalam olah raga sepak bola dan sering mencetak goal terbanyak. Jadi inget inget waktu piala dunia, dia ikut tanding gak ya? Gak perhatiin aq. Kalau ada yang tau kasi tau dengan cara comment post ku ini ya.

setelah film BBF tidak tayang lagi di TV saya pun mencari film2 yang dia bintangi yaitu pada film DREAM dan akhirnya sekarang kimbeom maen film still marry me yang tayang tiap hari senin – jumat jam 15.30 wib.

bagi pecinta kimbeom jangan sampai ketinggalan ya…

 

pray for indonesia

dukung warga indonesia yang terkena bencana gempa dan tsunami di mentawai, gunung meletus di jogja bantulah mereka untuk menghilangkan trauma yang diderita agar mereka bisa bangkit kembali dan marilah kita bersatu untuk memajukan indonesia kita. jangan sampai karena bencana ini kita menjadi pecah dan saling menyalahkan. sekarang kita tidak perlu ceramah namun kita perlu uluran tangan untuk membangkitkan semangat korban-korban yang terkena bencana. semoga lewat pesan yang diberikan oleh sang pencipta, kita bisa menyadari dan bisa introspeksi diri untuk memperbaiki indonesia kita menjadi negara bersatu seperti pada sila pancasila yang pertama : persatuan indonesia

setetes air sangat berharga untuk para korban bencana, maka dibutuhkan bantuan uluran tangan anda agar bisa berbagi dengan mereka yang lebih membutuhkan dibandingkan membeli keperluan yang tidak perlu hanya untuk berfoya-foya semata.